Djoko Pekik Ikuti Keputusan Anggota

KBRN, Yogyakarta : Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto mengaku akan menyerahkan keputusan kepada anggota terkait pencalonannya lagi pada masa kepengurusan mendatang, meski secara regulasi memang memungkinkan untuk menjabat sebanyak dua kali.

“Kalau regulasinya memungkinkan, boleh dua kali. Tapi kembali lagi nanti kepada yang punya suara, anggota kan,” kata guru besar ilmu keolahragaan UNY ini, Senin  (30/11/2020).

Sementara itu sebelumnya KONI DIY memang berencana menggelar musyawarah olahraga daerah (Musorda) pada awal tahun depan, seiring dengan selesainya kepengurusan periode ini pada bulan April.

Ketua Bidang Organisasi KONI DIY, Nolik Maryono menyebut, peluang Musorda digelar pada bulan Februari atau Maret, sehingga kepengurusan yang akan datang masih memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi PON Papua.

“Jadi kepengurusan yang berikutnya kan masih ada cukup waktu untuk persiapan PON,” tegasnya.

KONI Pusat sendiri memberikan jalan bagi KONI di daerah yang habis masa periodenya pada tahun depan untuk memperpanjang kepengurusan. Namun, dari perhitungan KONI DIY dengan perpanjangan selama enam bulan, nantinya periode tersebut akan habis tepat pada saat pelaksaan PON di bulan September-Oktober. Sehingga dirasa akan menyulitkan bagi mereka untuk membuat laporan pertanggungjawaban secara singkat dengan perpanjangan tersebut. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00