KONI DIY Akan Gelar Rapat Pimpinan Pastikan Jadwal Musorda

KBRN, Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY akan menggelar rapat pimpinan dalam waktu dekat ini untuk memutuskan kepastian pelaksanaan Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda).

Demikian disampaikan Ketua Bidang Organisasi KONI DIY, Nolik Maryono ketika dikonfirmasi RRI, Rabu (25/11/2020). Usai keputusan diambil dalam rapat pimpinan tersebut, pihaknya akan mensosialisasikan kepada seluruh anggota KONI DIY.

Meski, diakuinya keputusan memang mengarah pada penyelenggaraan Musorda pada awal tahun depan, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto.

Ada beberapa pertimbangan, menurutnya termasuk agar kepengurusan selanjutnya masih ada waktu untuk persiapan PON Papua. Sementara, jika kepengurusan yang ada saat ini diperpanjang, tentu mereka harus menyusun program tambahan untuk satu tahun kedepan hingga pelaksanaan PON selesai.

“Laporan kegiatan juga nantinya sampai akhir tahun, berarti kita akan membuat anggaran baru untuk tambahan periode ini, itu sulit tentu, program baru, anggaran baru, dan pertanggungjawaban baru selama masa tambahan ini,” terangnya.

Namun, hasil keputusan rapat pimpinan nantinya menurut Nolik juga akan tetap mempertimbangkan hasil Musornas KONI Pusat yang akan digelar pada 7 Desember mendatang.  Karena sebelumnya KONI Pusat juga memang memberikan pertimbangan untuk memperpanjang masa kepengurusan.

Terkait dengan protokol kesehatan karena digelar di masa pandemi, Nolik menyebut lebih mempertimbangkan untuk dilaksanakan tatap muka meski secara terbatas. Karena dikhawatirkan jika digelar secara virtual akan ada masalah teknis yang membuat pelaksanaan Musorda tidak maksimal. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00