Tim PPLM Voli Pasir Jalani Uji Coba di Bali

KBRN, Yogyakarta : Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa Cabang Olahraga (PPLM Cabor) Voli Pantai Indonesia berkesempatan menjalani 'try out' di Nusa Lembongan, Bali pada 20-23 November ini. Kegiatan ini untuk pertama kalinya digelar setelah 10 bulan masa pandemi covid-19.

Ada empat pasang atlet putra dan putri serta pelatih dan ofisial yang ikut dalam kegiatan tersebut. Termasuk di dalamnya atlet dan pelatih Puslatda PON DIY, yakni Sari Hartati, Maria Dwiningtyas, Yokebed Purari, Ilham Akbar, Danang Agus Yuniarto, dan Dian Putra Sentosa.

Ditemui sebelum berangkat, pelatih tim tersebut, Danang Agus mengatakan ajang ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran perkembangan dari seluruh atlet. Karena di tengah pandemic belum memungkinkan untuk digelar turnamen maupun sirkuit nasional maka mereka memilih untuk beruji coba.

“Ini juga menjadi bahan evaluasi tim PPLM selama latihan, juga menjajal kekuatan tim baru di lini putra, karena sebelumnya ada promosi dan degradasi,” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto berpesan kepada para atlet agar bisa mnejaga kesehatan masing-masing dan tetap menerapkan 3M. Karena mereka, menurut Djoko merupakan asset penting DIY di PON Papua mendatang. (derv/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00