Forki Sleman Undang Atlet Nasional Beri Motivasi

KBRN, Sleman : Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Sleman menggelar latihan bersama dengan atlet nasional peraih medali SEA Games Filipina 2019 lalu, yakni Krisda Putri Aprilia. Kegiatan ini dihelat di Sport Hall UPN Veteran Yogyakarta, Jumat (20/11/2020) pagi.

Ketua Umum FORKI Sleman, Edwi Arief Sosiawan mengatakan, kehadiran Krisda dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet Pelatkab. Hal ini merupakan bagian dari program Pembinaan dan Prestasi (Binpres) di bawah kepengurusannya. Sebelumnya, juga menurut Edwi pihaknya pernah mengundang atlet Claresta Taufan Kusumarina yang juga berprestasi di tingkat internasional.

“Jadi tadi latihan kihon atau dasar, kemudian sharing bagaimana teknik melakukan kata dalam pertandingan. Diskusi juga dengan para atlet junior dan senior terkait pengalaman Krisda selama menjadi atlet nasional,” katanya.

Sementara itu, Krisda mengaku memberikan motivasi dengan meminta para atlet-atlet di Sleman untuk berlatih keras. Ia sendiri berlatih intensif sebanyak 10 kali setiap pekannya. Bahkan ketika di Pelatnas setiap menjelang kejuaraan intensitasnya bisa ditambah sebanyak tiga kali dalam sehari.

“Harapannya mereka bisa menjadi penerus atlet-atlet karate di nasional, untuk membawa nama baik Indonesia,” ujarnya.

Total ada 25 karateka yang ikut serta di ajang kali ini. Terdiri dari 17 atlet pelatkab dan sisanya merupakan atlet-atlet Sleman yang berasal dari berbagai perguruan. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00