Sukma Lintang Cahyani Lolos Seleknas Panjat Tebing Junior

KBRN, Yogyakarta : Pemanjat tebing DIY, Sukma Lintang Cahyani berhasil lolos ke ajang pemusatan latihan nasional (pelatnas) junior 2020. Nama Lintang tertuang dalam surat keputusan yang dikirimkan oleh PP FPTI.

Menanggapi hal ini, Ketua FPTI DIY, Setiya mengaku bahagia dan memberikan apresiasi kepada Lintang. Ia juga berharap atlet junior tersebut bisa mengikuti proses seleknas lanjutan dna bisa menjadi bagian dari timnas untuk nantinya mewakili Indonesia di berbagai event internasional.

“Mohon dukungan dari masyarakat Yogyakarta untuk Lintang bisa menunjukkan prestasinya di timnas dan nanti ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Setiya, Senin (16/11/2020).

Sementara itu pelatih Lintang, Sultoni Sulaiman mengaku bangga dengan keberhasilan Lintang, karena tujuan seorang atlet pada akhirnya menurut Toni adalah untuk bisa menjadi bagian dari timnas. Lintang sendiri memang disebut potensial karena sejak kecil telah menekuni panjat tebing. Selain itu, ia juga sering meraih medali di berbagai kejuaraan nasional junior.

“Sebenarnya kemarin kan karena pandemi, Mandala ditutup kami fokus latihan ke boulder dan lead. Karena untuk speed kan Cuma ada di Mandala, kebetulan ada seleknasnya itu di lead dan boulder juga,” katanya.

Sebelumnya dua atlet junior DIY memang mengikuti seleknas junior U-15-17. Selain Lintang, ada pula Ramaski Aswin Kristanto yang ikut ajang tersebut. Seleknas digelar pada 19-24  Oktober lalu di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00