Bermain Tanpa Penonton, Dilema bagi PSS Sleman

KBRN, Sleman : Kompetisi sepakbola di Indonesia akan kembali bergulir dalam beberapa hari ke depan. Di tengah pandemic ini protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan dalam berbagai hal, termasuk pertandingan sepakbola. Karenanya dalam kompetisi mendatang, stadion akan dipastikan steril dan sepi dari supporter. Tim pun harus bertanding tanpa dukungan langsung penggemar mereka di dalam stadion.

Menanggapi hal ini, pemain sayap PSS Sleman, Jefri Kurniawan mengaku menghadapi dilemma. Lantaran secara pribadi dukungan supporter dinilainya memberikan pengaruh yang besar. Terlebih di Sleman, dengan suporternya yang sangat atraktif dalam mendukung.

“Di sisi lain kita juga dilemma ya dengan situasi seperti ini, butuh di tim dan kita pribadi juga meskioun main di Sleman, pengaruh faktor dukungan supporter yang sudah saya rasakan memang belum lama ya, tapi faktor itu sedikit banyak berpengaruh,” ketarngnya, Senin (21/9/2020).

Lebih lanjut pemain kelahiran 1991 ini memberikan sejumlah tips kepada para penggemar PSS Sleman untuk menjaga kesehatan mereka di tengah pandemic covid-19. Di mana ia selalu menjaga pola makan dengan tidak makan sembarangan. Kemudian juga tetap beristirahat secara cukup dan melakukan olahraga ringan. Ada banyak video dan postingan olahraga di media sosial yang menurutnya bisa dicontoh.

“Selain itu juga jangan lupa minum vitamin dan menjaga kebersihan,” pungkasnya. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00