PSIM Gelar Training Ekstra untuk Ratakan Kualitas Pemain

KBRN, Yogyakarta : Sejumlah pemain PSIM yang kurang bagus kondisinya mendapatkan pelatihan ekstra untuk meningkatkan kemampuan, guna menghadapi kompetisi musim ini. Sehingga rotasi pemain nantinya bisa berjalan dengan baik.

Secara teknis untuk ekstra training ini, menurut pelatih fisik PSIM, Asep Ardiansyah, pihaknya akan memilih pemain yang kurang bagus dalam hal kecepatan, kekuatan, dan aspek lainnya.

Kemudian dalam satu pekan mereka akan diberikan ekstra training sebanyak dua sampai tiga kali. Pemerataan kualitas pemain ini menurutnya penting, karena kedepan mereka akan menjalani pertandingan dengan jeda yang singkat. Sehingga dibutuhkan pemain inti dan pemain cadangan yang kualitasnya merata.

“Itu siasat dari Coach Seto Nurdiantoro, untuk menyamaratakan kondisi, teknik, dan taktik. Apalagi melihat ke depan, jeda antar pertandingan cukup singkat,” terangnya, Rabu (16/9/2020).

Lebih lanjut Asep mengatakan, PSIM cukup beruntung karena memiliki lapangan futsal di timus asrama yang bisa digunakan sebagai tempat latihan. Para pemain juga menunjukkan perkembangan yang positif.

“Kondisi fisik mereka terlihat meningkat, baik pada saat simulasi pertandingan maupun sesi latihan,” imbuhnya. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00