Pembangunan Sirkuit Sprint Rally Laguna Depok

pininjauan lokasi pembangunan sirkuit Sprint Rally Laguna Depok

KBRN, Yogyakarta : Sirkuit Sprint Rally dengan panjang lintasan kurang lebih 2 km, yang akan dibangun STIE Mitra Indonesia untuk ajang Kejuaraan Daerah Sprint Rally seri-2 mendapat dukungan sepenuhnya dari PemKab Bantul.

Tenaga Ahli Bupati Bantul Tri Suparyanto mengatakan, pemerintah Bantul akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, selain untuk prestasi diharapkan pembangunan sirkuit ini bisa meningkatkan kunjungan wisata di daerah Bantul.

"Pada prinsipnya kita mendukung, karena upaya-upaya yang sangat baik ini kita berharap dengan adanya sirkuit ini akan menambah wisata, diversifikasi wisata ke Parangtritis. Jadi ada wisata otomotif sehingga tidak hanya sekedar pantai," katanya disela pininjauan lokasi pembangunan sirkuit, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu Pembina STIE Mitra Indonesia Agus Ambaryanto mengatakan rencana semula sirkuit diperkirakan sepanjang 2 km namun setelah peninjauan lokasi, diperkirakan sirkuit ini bisa mencapai 2,5 km.

"Bahwa sirkuit yang kami rancang dari STIE Mitra itu ternyata bisa dimaksimalkan mencapai 2,5 karena masih banyak bisa dikombinasikan track lurusnya dan tikungan-tikungan itu bisa dikurangi," ujarnya.

Lebih lanjut Agus menambahkannantinya lokasi akan disewa sampai 3 tahun kedepan dengan rencana bangun mulai akhir Februari 2021 mendatang untuk persiapan Kejuaraan Yogya Sprint Rally Bersama STIE Mitra Indonesia dan Beagle seri-2 tahun depan.

Agus Ambaryanto juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada promotor otomotif yang akan memanfaatkan sirkuit Laguna Depok untuk kegiatan kejuaraan balap motor selama tidak berbenturan jadwal dengan Sprint Rally STIE Mitra Indonesia. (ugi/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00