DIY Akan Miliki Sirkuit Sprint Rally di Daerah Pantai

Peta rencana sirkuit sprint rally di pantai Depok

KBRN, Yogyakarta : Sirkuit Sprint Rally dengan panjang lintasan kurang lebih 2 KM bakal dibuat di Yogyakarta dan direncanakan berlokasi di pinggir Pantai Depok, Kabupaten Bantul untuk memfasilitasi pembalap sprint rally di Yogya khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pembangunan sirkuit baru ini diprakarsai oleh STIE Mitra Indonesia yang merupakan promotor event Sprint Rally di Yogyakarta.

Pembina STIE Mitra Indonesia Agus Ambaryanto mengatakan, rencana pembuatan sirkuitu sebagai upaya membangkitkan otomotif, khususnya sprint rally di DIY, dan sekaligus mendukung wisata di Kabupaten Bantul.

"Dibuat sirkuit di daerah pantai karena kami berkomitmen ingin meningkatkan destinasi pariwisata di daerah Bantul, sehingga sirkuit yang kami bikin ini nantinya bisa bertema sambil berolahraga otomotif kita bisa menikmati keindahan pantai di Depok," katanya, Rabu (5/8/2020).

Agus menambahkan, rencananya tanggal 15 Agustus Tim STIE Mitra Indonesia dengan Bupati Bantul akan meninjau lokasi yang akan digunakan untuk sirkuit Sprint Rally ini.U

Sementara, event sprint rally di Yogyakarta yang diprakarsai STIE Mitra Indonesia sudah sempat berjalan satu musim di tahun 2019 dan sukses diikuti pembalap-pembalap top tanah air. 

Di tahun 2020 ini yang seharusnya sudah disiapkan untuk 3 seri namun baru berjalan satu seri di Sirkuit Sultan Agung Bantul, event Jogya Sprint Rally Ngebut bareng STIE Mitra Indonesia dan Beagle terpaksa dihentikan akibat pandemi.

Sehingga untuk menyelesaikan seri di musim 2020 panitia memutuskan akan melanjutkan di tahun 2021 dan rencananya akan menggunakan sirkuit baru di Pantai Depok. (ugi/Ian).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00