Tiga Tim Liga 1 Audiensi dengan Bupati Bantul

KBRN, Yogyakarta : Tiga tim Liga 1 masing-masing PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Bali United, beraudiensi dengan Bupati Bantul Suharsono, pada Selasa (4/8/2020) siang.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdulkarim mengatakan, sejak awal Liga diputuskan bergulir memang pihaknya memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang. Lantaran beberapa kali timnya pernah bertandang ke SSA dan selalu menuai hasil positif. Sehingga pihaknya langsung menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pengelola SSA.

“Kami akhirnya komunikasi dengan pengelola dan diminta untuk audiensi dengan Bupati Bantul. Jadi kami penuhi undangan, sudah kami ajukan dan kemarin juga teman-teman dari PSSI dan PT LIB sudah duluan audiensi dari kami ya,” tuturnya.

Senada dengan PSM Makassar, perwakilan Persija Jakarta, Fritz Rudy mengatakan pihaknya juga sebelumnya beberapa kali sempat berkandang di SSA. Karena itu pihaknya sudah hafal dengan kondisi lapangan dan aura positif dari pendukung Persija di Bantul.

“Pertama-tama kami mewakili manajemen dan klub Persija berterimakasih kepada Bupati dan seluruh warga Bantul yang mau dan bisa menerima kami bertanding di Liga 1. SSA karena sebenarnya Bantul buka baru pertama kali kami pakai, tapi sudah berkali-kali dan itu juga ketika di sini sudah nyaman,” kata Fritz.

Sekretaris Bali United, Michael Gerald menyatakan pihaknya sengaja memilih SSA karena berada di tengah-tengah di Pulau Jawa. Sehingga dengan pertimbangan nantinya laga away akan ditempuh dengan jalur darat. Ia menilai posisi ini akan memudahkan ketika mereka harus bergeser ke wilayah Jawa Barat maupun Jawa Timur.

“SSA karena kita lihat di tengah Jogja ini, jadi karena memang kemungkinan besar untuk travel pakai darat, jadi mau ke barat dan timur lebih mudah. Karena Jogja di tengah ya,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bantul, Suharsono menerima dengan baik audiensi yang dilakukan oleh ketiga klub tersebut secara bergantian. Pada intinya Suharsono mengaku senang dengan kedatangan ketiga tim tersebut.

Ia juga meminta ketiga klub untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) terkait teknis penggunaan stadion, karena akan digunakan bersama-sama oleh ketiga klub itu. Ia juga berharap pertandingan bisa berjalan kondusif di Stadion Sultan Agung Bantul tersebut. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00