Kepengurusan PODSI Sleman Resmi Dilantik

KBRN, Yogyakarta : Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sleman yang baru resmi dilantik. Proses pelantikan digelar pada akhir pekan (2/8/) kemarin di Puri Mataram, Tridadi, Sleman dan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PODSI DIY, Sumartoyo.

Terpilih sebagai ketua umum yang baru, menggantikan Suharmadi, yakni Ariyanto Nugroho. Ia akan memimpin organisasi ini selama empat tahun kedepan hingga 2024. Ditemui di sela-sela pelantikan, Ariyanto menuturkan targetnya untuk bisa memperbaiki prestasi dayung Sleman. Utamanya di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2021 mendatang. Di mana Sleman menjadi tuan rumah dan diharapkannya PODSI bisa menyumbangkan medali emas.

Namun, diakuinya hal ini tentu tidak mudah. Seiring dengan tidak adanya sarana dan prasarana yang memadai untuk berlaih nomor-nomor dayung di wilayah Sleman. Sehingga pihaknya bekerjasama dengan Pengkab PODSI Bantul dan Kulonprogo yang dinilai memiliki lokasi representatif.

“Memang kita harus meningkatkan capaian medali emas dari 2019 yang mendapat 2 medali emas, target ke depan minimal menyamai capaian itu dan syukur-syukur bisa ditingkatkan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Sleman, Pramana juga menyampaikan harapannya agar PODSI bisa membawa prestasi yang lebih baik lagi. Karena olahraga individu, menurutnya menjadi harapan besar untuk bisa mendulang emas.

Seperti PODSI yang memiliki banyak nomor dan potensi untuk menjadi lumbung medali. Terlebih PORDA menurutnya ditunda hingga 2022 dan ada cukup waktu untuk persiapan. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00