Program Latihan Pasha Dilanjutkan di Daerah

KBRN, Yogyakarta : Pengurus Daerah (Pengda) PASI DIY akan mengambil alih program latihan dari atlet cilik DIY, Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha. Hal ini lantaran program latihan nasional Pasha dihentikan akibat pandemic covid-19.

PASI DIY pun bekerjasama dengan PASI Sleman tetap berupaya untuk mendorong Pasha berlatih. Ketua Umum Pengda PASI DIY, Tegh Raharjo mengatakan, seuruh atlet pelatnas PB PASI yang dikembalikan memang menjadi tanggungjawab Pengda/Pengprov untuk pembinaannya. Namun, pihaknya meminta PASI Sleman yang selama ini melakukan pembinaan kepada Pasha. Dimana selama ini Pasha langsung berada di bawah asuhan Sukri sebagai pelatih.

“Saya optimis, Pasha tetap bisa meraih prestasi nasional dan internasional, arena memang targetnya ke sana,” jelas, Selasa (2/6/2020).

Dikembalikannya Pasha ke daerah dikarenakan kondisi Indonesia dalam masa pandemi Covid-19 ini merujuk surat PB. PASI nomor 121/PB.PASI/III/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal pemulangan sementara personel pelatnas. Surat tersebut dilanjutkan dengan SK Nomor 158/PB.PASI/V/2020 terkait pemulangan personel Pelatnas PB PASI secara permanen tertanggal 12 Mei lalu.

Dalam SK teranyar tersebut, PB PASI menyatakan bahwa, meski seluruh personel Pelatnas PB PASI dikembalikan ke daerah, namun perkembangannya tetap akan dipantau secara berkelanjutan. Untuk itu, PB PASI berharap Pengprov/Pengda PASI se-Indonesia melanjutkan pembinaan atlet-atlet tersebut agar selalu siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memperkuat tim Indonesia. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00