KONI Minta Program-program Digelar Virtual

KBRN, Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY mendorong anggota-anggotanya untuk tetap menggelar kegiatan-kegiatan di masa pandemi virus Korona (Covid-19) saat ini secara daring.

Himbauan ini disampaikan langsung ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto kepada seluruh anggota KONI DIY. Dengan terus menggelar kegiatan secara daring, ia berharap pembinaan para atlet ini bisa tetap berjalan.

Meski terbatas dan harus tetap menekankan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Kemenpora. Tidak hanya menggelar latihan secara daring, tetapi berbagai program kegiatan juga menurutnya juga tetap bisa digelar. Seperti bidang organisasi, kerjasama, serta pembinaan dan prestasi. Dimana mereka bisa menggelar rapat pengurus, anggota dan pelatihan secara virtual.

“Kalau selama ini kami lebih menekankan pada proses latihan, dorongan berkegiatan secara daring atau virtual ini juga bisa dilakukan semua bidang,” jelas, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut terkait dengan kondisi atlet yang dikhawatirkan jenuh, Djoko mengatakan saat ini kondisi di DIY belum stabil. Bahkan Pemda telah memperpanjang masa tanggap darurat hingga 30 Juni. Sehingga atlet juga diharapkannya bisa tetap bertahan latihan mandiri di rumah.

Meski diakuinya hal itu tidak akan maksimal, tetapi saat ini target mereka hanya untuk menjaga kondisi saja, mengingat PON juga mundur ke 2021. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00