Sepatu Roda DIY Gagal Try Out

KBRN, Yogyakarta : Rencana untuk uji coba baik try out maupun try in tim sepatu roda DIY untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang, terpaksa ditunda semua. Hal ini lantaran merebaknya pandemic covid-19 di Indonesia belakangan ini.

Menurut pelatih sepatu roda DIY, Sugeng Lasono pada Februari lalu sebenarnya DIY sudah sempat akan mengirimkan atletnya untuk uji coba di ajang kejuaraan di Jakarta. Namun, saat itu karena ada perwakilan dari Cina yang akan ikut serta dan kondisi pandemic covid-19 semakin menyebar maka kegiatan itu dibatalkan. Beruntungnya atlet DIY saat itu baru akan berangkat ke Jakarta.

"Ada pula yang sudah jalan satu hari dibubarkan, jadi belum selesai karena takutnya penyebaran covid bertambah. DIY waktu itu baru mau berangkat dan ada surat edaran tidak boleh dilanjutkan ya ngga jadi berangkat," ujar Sugeng Lasono, Senin (25/5/2020),

Sejauh ini para atlet sepatu roda DIY menurut Sugeng tetap berlatih rutin secara mandiri. Sesuai protokol kesehatan dan instruksi dari KONI DIY untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap covid.

Yang dinyatakan lolos ke PON Papua untuk atlet sepatu roda dari DIY ada empat orang. Mereka turun di nomor 100 m -15 km, ada pula yang 42 km marathon, relay dan ptt. (par/joel/mrt-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00