NPC DIY Minta Atlet Pelatnas APG Fokus Peparnas

Ketua NPC DIY, Hariyanto

KBRN, Yogyakarta : National Paralympic Committee (NPC) DIY mendorong atletnya untuk fokus pada persiapan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021. Hal ini lantaran batalnya gelaran ASEAN Para Games (APG) Filipina yang sedianya digelar tahun ini.

Ketua NPC DIY, Hariyanto, mengatakan, dengan pembatalan APG Filipina, maka seluruh atlet NPC DIY yang masuk ke Pelatihan Nasional (Pelatnas) diminta untuk mengalihkan fokus target prestasi mereka. Yakni untuk membela DIY di ajang Peparnas mendatang.

“Memang ada beberapa atlet Pelatnas yang menjadi kontingen DIY untuk Peparnas besok. Sehingga mereka saya harapkan bisa mengalihkan target prestasinya untuk ajang tersebut,” paparnya, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskannya, dalam Pelatnas kemarin DIY mengirimkan 10 atletnya. Mereka terbagi dalam beberapa cabang, yakni panahan 3 orang, tenis meja 1 orang, basket kursiroda 2 atlet,  bowling 1 atlet, catur 1 orang, dan goalball 2 atlet.

Hariyanto pun meminta kepada para atlet tersebut untuk tetap menjaga semangat mereka. Karena kedepan tentu masih aka nada event olahraga lain yang berskala internasional yang bisa mereka ikuti. Sehingga mereka harus terus mempersiapkan diri agar bisa kembali masuk dalam Pelatnas.

“Kami juga meminta teman-teman untuk tetap bisa menjaga semanga, tentu kedepan banyak even lainnya yang akan dipersiapkan untuk mewakili DIY dan Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali memastikan APG Filipina yang sedianya digelar Januari 2020 dan sempat akan dijadwalkan berlangsung Maret 2020 dan kembali diundur ke Oktober 2020, batal digelar akibat pandemi Covid-19.

Melalui akun media sosial Kemenpora, Zainudin menyebut pembatalan itu tentu mengecewakan bagi atlet Indonesia yang telah mempersiapkan diri di Surakarta sejak beberapa waktu lalu. Terlebih Indonesia memasang target juara umum di ajang itu dengan capaian 100 medali emas. (dev/ryt-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00