Sidang Putusan Gugatan Atlet Ditunda

Penasehat Hukum Atlet Kota Yogyakarta, Rokhiman

KBRN, Yogyakarta : Sidang putusan gugatan sembilan atlet kota Yogyakarta kepada KONI DIY di Pengadilan Negeri setempat harus ditunda.

Pada Kamis (14/05) siang,  Majelis Hakim yang dipimpin Asep Permana, menyebut telah menyusun putusan perkara tersebut. namun, mereka meminta waktu karena prosesnya belum selesai.

Majelis Hakim pun sempat mempertanyakan terkait dengan rencana damai kedua belah pihak sebelum sidang dimulai, namun, baik pihak penggugat maupun tergugat tidak mencapai kata sepakat untuk berdamai. Sehingga persidangan menurut mereka tetap berlanjut sampai pada putusan. Penasehat hukum penggugat, Rokhiman mengaku tetap optimis majelis hakim akan memenangkan gugatan mereka.

“Tiga objek gugatan yang kita ajukan kita optimislah itu,” ujarnya.

Dengan penundaan ini, sidang putusan menurut rencana akan digelar pada Selasa pekan depan. Proses persidangan ini pun telah berjalan cukup lama sejak beberapa bulan terakhir.

Dimana sembilan atlet kota Yogyakarta mengajukan gugatan karena mereka gagal untuk tampil di ajang PORDA lalu lantaran proses mutasi mereka dinilai tidak memenuhi syarat. Mereka kemudian meminta majelis hakim untuk membatalkan surat keputusan KONI DIY tersebut dengan mengajukan gugatan ini.(devi/ryt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00