Tarung Derajat DIY Tetap Latihan Rutin

KBRN, Yogyakarta : Atlet tarung derajat DIY yang masuk dalam pemusatan latihan daerah (Puslatda) PON Papua tetap menggelar latihan seperti biasa. Meski, ajang olahraga empat tahunan itu ditunda satu tahun. Menurut pelatih tarung derajat DIY, Dedih Kusnadi, DIY berhasil meloloskan satu atlet di kelas 70-75 kg di PON mendatang atas nama Wilibordus. Dimana ia berlatih dengan sparig partner, Wiranata.

Proses latihan keduanya dilakukan di Lapangan Semail, Bantul. Dimana khusus bulan puasa ini intensitasnya sedikit dikurangi menjadi hanya empat kali dalam sepekan dan lebih difokuskan pada teknik. Karena proses latihan tidak dilakukan mandiri di rumah, protocol kesehatan untuk pencegahan covid-19 menurut Dedih diberlakukan. Seperti penggunaan masker dan mencuci tangan.

“Untuk atlet sementara ini masih berlatih seperti biasa dan di bulan puasa ini kalau banyak cabor yang mandiri di rumah, untuk Kodrat tetap kita latihan sesuai kemampuan kita tetap seperti biasa.”paparnya.

Dedih pun mengatakan belum ada himbauan dari KONI maupun dari Pengurus Besar Kodrat terkait penghentian latihan ini. Namun, jika nantinya ada instruksi dari kedua induk organisasi tersebut, ia akan mematuhinya. Meski, menurutnya jika latihan berhenti dan digelar lagi tahun depan, mereka harus mengulangnya dari awal. DIY sendiri menargetkan untuk bisa meraih medali dari cabor tarung derajat ini. Dimana peluangnya menurut Dedih cukup besar karena hanya ada enam propinsi yang turun di nomor 70-75 kg tersebut.(dev/ryt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00