BPO DIY Tetap Persiapkan Atlet POPWIL

KBRN, Yogyakarta : Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY tetap menyiapkan proses pembentukan kontingen pelajar menuju Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2020.

Dimana ajang ini akan digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel) akhir tahun mendatang. Kepala BPO DIY, Eka Heru Prasetya mengatakan ajang ini menjadi satu-satunya yang akan diikuti pihaknya pada tahun ini. Karena memang belum ada informasi penundaan POPWIL dari Kemenpora.

“Sampai kemarin kami masih tidak mendapatkan keterangan penundaan dari Kemenpora. Jadi sementara ini masih tetap on schedule,” ujarnya.

DIY sendiri berencana menurunkan atletnya di semua cabor. Dimana ada delapan yang akan digelar, yakni sepakbola, bola voli, bola basket, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, dan bulutangkis. Para atlet ini nantinya akan bertanding untuk memperebutkan tempat di ajang yang lebih tinggi, POPNAS 2021.

“Kalau untuk masalah target, karena ini event untuk mencari tiket ke Popnas, ya kami harapkan atlet pelajar DIY bisa pulang membawa tiket Popnas sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Dalam ajang tersebut DIY akan berjuang dengan melawan enam daerah lain di POPWIL mendatang. Mereka yakni tuan rumah Kalsel, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Tengah dan Banten. (par/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00