Tim Futsal PORDA Bantul Gelar Aksi Sosial

KBRN, Yogyakarta : Tim futsal Bantul yang tampil di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY lalu menggelar aksi berbagi kepada Panti Asuhan dan orang yang membutuhkan di wilayah tersebut.

Menurut pelatih futsal Bantul, Dalmaji, sebenarnya kegiatan ini sudah rutin mereka gelar setiap bulan puasa tiba sejak 2017 lalu. Meski sempat vakum di tahun 2018, tetapi dua tahun belakangan mereka rutin menggelarnya.

Di tahun ini mereka pun tergerak untuk lebih banyak berbagi dengan membuka donasi dari masyarakat umum. Karena kondisi pandemic saat ini yang disebutnya membuat banyak masyarakat semakin kesulitan secara ekonomi.

“Pantinya di Imogiri, Bantul, kalau titik jalanannya yang terdekat di area Bantul, kalau itu tercukupi baru ke utara di Dongkelan atau Jokteng,” ujarnya, Kamis (7/5/2020).

Total ada sebanyal 18 pemain dan enam orang official tim futsal tersebut yang bergerak untuk mengumpulkan dan membagikan donasi ini. Untuk sementara donasi dibuka hingga 12 Mei mendatang dan sudah terkumpul sebanyak dua juta rupiah hingga berita ini diturunkan. Kegiatan berbagi sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 15 Mei.

Di ajang PORDA lalu, tim ini berhasil membuahkan medali emas bagi kontingen Bantul. Kedepan, sebagian diantara mereka masih akan dipertahankan dalam tim PORDA. Sebagian lagi berencana untuk menggagas pembinaan futsal untuk usia dibawah 19 tahun. Sehingga bisa muncul regenerasi muda untuk cabang olahraga tersebut.

“Sebelum pandemi kami sering main futsal bareng, tapi sejak ditutup beberapa waktu lalu kami ngga pernah kumpul lagi," pungkasnya. (par/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00