Entry by Name Atlet PON DIY Dihentikan Sementara

Kontingen PON DIY Berfoto Bersama Usai Pengukuhan

KBRN, Yogyakarta : Proses entry by name atlet untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang turut dihentikan sementara ini. Lantaran ajang olahraga empat tahunan itu juga ditunda pelaksanannya menjadi tahun 2021 mendatang.

Menurut anggota bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DIY, Wesley Tauntu menyebut proses entry by name saat ini semestinya sudah memasuki tahap kedua. Dimana per 20 April sampai dengan 19 Juli mendatang semestinya masing-masing daerah mengirimkan data masing-masing atlet kepada Panitia Besar PON.

Untuk tahap pertama, Wesley mengaku sudah mendaftarkan hampir seluruh atlet DIY yang berjumlah 155 dengan 54 orang pelatih, termasuk atlet cadangan. Namun, di tahap kedua nantinya hanya akan didaftarkan nama atlet yang sudah dipastikan turun tanpa atlet cadangan sesuai dengan nomor yang diikuti.

“Untuk sementara entry by name dipending dulu sambil menunggu info lebih lanjut dari PB PON. Harusnya tahap kedua entry by name mulai 20 April sampai 19 Juli.”

Lebih lanjut Wesley menyampaikan dengan penundaan ini pihaknya bisa melakukan verifikasi ulang data masing-masing atlet. Meskipun untuk DIY proses itu sudah dijalani sebelumnya. Namun, dengan longgarnya waktu hal itu bisa diulang, termasuk untuk mengecek nomor KK, KTP, tanggal lahir, dan kesesuaian foto masing-masing atlet.

Pihaknya pun telah menyampaikan terkait penundaan proses entry by name ini kepada masing-masing cabor di DIY.

“Sistem sudah ngga bisa buka, hasil saja kita bisa lihat, tapi untuk input data ngga bisa kalau dari PB PON untuk pendaftaran entry by name sekarnag kita hentikan dulu,” pungkasnya. (par/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00