KONI Kota Yogyakarta Target Pencairan Anggaran

KBRN, Yogyakarta : Pasca diresmikan, Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta langsung bergerak cepat. Salah satu target utama yang dilakukan adalah terkait pencairan dana anggaran melalui hibah APBD Pemerintah Kota Yogyakarta.

Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto Selasa (05/05/2020) mengatakan,  pencairan dana ini memang menjadi agenda awal. Karena hal ini akan mempengaruhi program-program mereka selanjutnya. Selain itu, anggaran ini juga penting untuk kinerja kesekretariatan KONI.

Sementara itu, terkait dengan pemangkasan anggaran, Aji menyebut memang awalnya mereka akan mendapat anggaran senilai Rp 7 miliar untuk tahun ini. Namun, sebagaimana instansi lain, KONI juga dipastikan akan mendapat rasionalisasi anggaran. Meski, Aji mengaku belum mendapat kepastian mengenai pemangkasan itu.

"Ya kami memang sangat memahami kebutuhan Pemkot untuk penanganan wabah ini. Jadi, kami tak masalah jika akan dipangkas. Kami juga mengetahui, anggaran instansi lainnya juga dipangkas untuk hal ini," ujar Aji.

Lebih lanjut Aji mengatakan, pihaknya tetap berharap setidaknya anggaran KONI tahun ini tetap bisa sesuai kebutuhan. Terutama untuk Dua hal, yakni kesekretariatan yang akan menunjang seluruh kinerja organisasi tersebut serta dana bantuan bagi pengurus cabang olahraga. Selain itu, pihaknya melakukan estimasi anggaran berkisar Rp 3,5 miliar. (par/mrt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00