Sidang Gugatan Atlet: Penggugat dan Tergugat Sampaikan Kesimpulan

KBRN, Yogyakarta : Persidangan gugatan sembilan atlet Kota Yogyakarta yang gagal ikut di PORDA DIY lalu akhirnya sampai pada materi kesimpulan.

Dalam persidangan yang digelar pada Kamis (30/4/2020) siang, di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Majelis Hakim yang dipimpin Asep Permana, meminta kedua belah pihak untuk menyampaikan kesimpulan mereka.

Pihak penggugat, yang diwakili kuasa hukumnya, Bastari Ilyas menyebutkan dari fakta-fakta yang terungkap di pengadilan, masih relevan dengan tuntutan mereka. Karena hanya dua hal yang menjadi tuntutan para atlet ini, yakni pembatalan aturan entry by name PORDA DIY 2019 dan pembatalan BAORDA.

“Dari fakta-fakta di persidangan itu sangat relevan, karena kami kan tuntutannya cuma dua.”

Sementara itu penasehat hukum tergugat, Achiel Suyanto dalam penyampaian kesimpulannya menyebut perlunya ada pembuktian formil. Mereka juga menilai kasus ini semestinya bisa diselesaikan di tingkat badan arbitrase secara musyawarah.

Persidangan menurut rencana akan dilanjutkan dua pekan kedepan dengan agenda pembacaan putusan. Sementara itu, sebelumnya pihak penggugat juga telah menyampaikan penawaran perdamaian yang akan menjadi salah satu dasar putusan dari majelis hakim. (par/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00