KONI Bagikan Seragam Puslatda

KBRN,Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY mendistribusikan seragam latihan bagi atlet Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) PON Papua.

Total anggaran yang digunakan untuk seragam tersebut mencapai Rp 19 juta dan berupa jaket, celana training, kaos, dan sepatu. Seluruhnya dibagikan kepada 142 atlet yang mengikuti Puslatda.

Dari 19 cabang olahraga yang masuk dalam puslatda, Ketua Panitia Pengadaan Seragam dan Sarana Puslatda KONI DIY, Nolik Maryono, sebanyak tujuh diantaranya telah mengambil paket tersebut pada Rabu (29/4/2020).

Mereka yakni catur, judo, rugby, polo air, pencak silat, panjat tebing, dan terbang layang.

"Seragam ini untuk atlet dan pelatih, semua akan diberikan dan ada beberapa dari teman-teman cabor yang telah mengambil,” ujarnya.

Lebih lanjut Nolik mengakui, masih ada beberapa cabor yang belum mengambil lantaran atletnya tengah menjalani latihan secara mandiri. Selain seragam, sebelumnya KONI DIY juga telah membagikan bantuan vitamin dan susu bagi para atlet tersebut.

Puslatda PON DIY memang masih terus berlangsung, meski PON Papua resmi ditunda tahun depan. Para atlet tersebut telah menjalani latihan sejak awal tahun ini, meski sejak Maret lalu mereka melakukannya secara mandiri. (par/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00