Bertemu KONI dan NPC, Pemda DIY Bahas Nasib PORDA dan Peparda

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menggelar rapat dengan KONI dan NPC setempat untuk membahas terkait nasib Pekan Olahraga Daerah (PORDA) dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) 2021.

Rapat digelar di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY pada Rabu (29/4/2020) siang. Usai memimpin rapat, Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Baskara Aji mengatakan pihaknya meminta KONI dan NPC untuk segera berkoordinasi dengan masing-masing pengurus di tingkat kabupaten dan kota.

Rapat ini sendiri digelar karena Aji mendapatkan surat dari Sekda Kabupaten Sleman yang meminta pelaksanaan PORDA dan Peparda tahun depan ditinjau kembali.

“Karena saya tidak bisa memutuskan, saya minta digelar rapat koordinasi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Aji mengatakan, secara pribadi ia sendiri berharap PORDA dan Peparda ini bisa diundur menjadi tahun 2022. Lantaran di tahun yang sama akan dihelat pelaksanaan PON dan Peparnas. Sehingga bagi atlet yang akan berlaga di dua ajang tersebut dikhawatirkan rawan cedera.

Sementara untuk melarang atlet Pelatnas tampil di PORDA maupun Peparda dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan lain. Selain itu pandemic covid-19 menurutnya belum bisa diprediksi selesainya. Sehingga Pemda DIY juga belum bisa memprediksi anggaran mereka di tahun 2021 mendatang. (par/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00