Kepengurusan KONI Yogyakarta, Resmi Terbentuk

KBRN, Yogyakarta : Setelah melalui proses yang cukup panjang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta akhirnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari KONI DIY terkait kepengurusan yang baru.

Dari SK yang diserahkan tersebut, tertulis Tiga orang Wakil Ketua yang diresmikan. Meski, sebelumnya Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto sempat mengajukan hanya Dua orang saja. Ditemui usai menerima SK, Aji mengaku, mendapat masukan dari kepengurusan yang ada di bawahnya untuk membuat tiga orang wakil tersebut.

Dimana untuk Wakil Ketua I yakni Bastari Ilyas, kemudian Wakil Ketua II Danardono, dan Wakil Ketua III, Kusmarbono. Selain ketiga orang tersebut, terdapat pula posisi Sekretaris Umum yang diduduki Iriantoko Cahyo Dumadi dan bendahara yang ditempati oleh Dwi Haroyah.

"Prinsipnya, saya sebagai ketua memang akan memutuskan segala seuatunya. Tapi keputusan itu juga tetap memperhatikan dan mengakomodir dari semua pihak, termasuk pada penetapan 3 WKU ini," ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Sementara itu Ketum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh pengurus KONI kota Yogyakarta yang terbentuk. Ia pun berpesan agar kepengurusan tersebut bisa terus membina atlet-atletnya untuk terus berprestasi. Karena prestasi atlet itu nantinya tidak hanya untuk Kota Yogyakarta saja, melainkan juga untuk DIY bahkan nasional.

"Mari kita emban amanah dari warga kota Yogyakarta ini, dengan pembinaan. Untuk bisa berprestasi, tidak hanya di level kota saja, tetapi juga DIY bahkan Indonesia," jelas Joko Pekik.

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama Aji mengaku dengan diterimanya SK dari KONI DIY ini, maka kepengurusan yang ada bisa langsung bekerja untuk membina olahraga di Kota Yogyakarta. Meski saat ini kondisi masih serba terbatas karena adanya pandemic Covid-19. (par/mrt/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00