BPO DIY Akan Gelar POPDA Bulan Maret

KBRN, Yogyakarta : Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY akan kembali menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada tahun ini. Menurut Kepala Seksi Olahraga BPO DIY, Suyamta, ajang tersebut akan dihelat pada pertengahan Maret mendatang.

Untuk membahas terkait pelaksanaan tersebut, pihaknya akan mengundang seluruh Dinas Pemuda dan Olahraga dari masing-masing kabupaten dan kota di DIY pada 22 Januari mendatang. Untuk tahun ini, akan ada dua tambahan cabang olahraga yang secara resmi digelar.

Sehingga total ada 28 cabor di ajang POPDA mendatang. Dua cabor baru tersebut yakni anggar dan woodball. Sementara untu medali yang diperebutkan menurutnya jumlahnya mencapai lebih dari dua ribu,

“Nanti akan kita awali ketemu dengan Dinas yang mengampu olahraga di kabupaten kota, kita akan koordinasi dulu. Sehingga bisa kita petakan nanti, mudah-mudahan 16 itu disepakati semua. Sehingga seluruh kabupaten kota bisa ikut semuanya,” ujar Suyamta Selasa (14/1/2020)

Sementara itu Sekretaris Umum Pengda IKASI DIY, Krisnawan mengaku memang sejak dua tahun lalu cabornya telah digelar sebagai eksibisi pada ajang POPDA di DIY. Di tahun ini, dari 12 nomor di cabor anggar, hanya delapan saja yang digelar. Dengan enam diantaranya merupakan nomor individu. Sementara untuk nomor beregu hanya satu yang digelar yakni untuk floret.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00