KONI DIY Peroleh anggaran 29 Milyar

KBRN, Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY mendapatkan anggaran sebesar 29 miliar rupiah untuk tahun ini.

Jumlah ini menurun lima milyar dari total anggaran yang diajukan yang mencapai 34 miliar. Menurut Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto mengatakan anggaran tersebut akan digunakan untuk tiga program utama. Pertama yakni untuk operasional kegiatan KONI DIY.

Kedua untuk anggaran Pengurus Daerah Cabang Olahraga (Pengda Cabor). Kemudian terakhir untuk pemusatan latihan daerah (Puslatda) dan akomodasi PON Papua. Dengan alokasi terbesar menurutnya ada pada program terakhir ini yang diperkirakan mencapai 22 miliar rupiah.

“Program utama 2020 adalah Puslatda PON dan berangkat PON Papua, puslatda PON dimulai Januari,” tegasnya, Jumat (10/2/2020).

Lebih lanjut Djoko mengatakan, untuk ajang PON mendatang, pihaknya menargetkan perolehan sebelas medali emas. Untuk memotivasi raihan target medali, pihaknya mengusulkan terkait bonus bagi peraih medali. Namun, besaran bonus menurutnya masih dalam bahasan Pemda. Minimal bonus ini akan sama dengan ajang PON lalu.(dev/ryt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00