Sidang Lanjutan Gugatan Atlet Hadirkan Saksi

KBRN, Yogyakarta : Sidang lanjutan gugatan sembilan atlet Kota Yogyakarta yang gagal turun di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2019 lalu kembali dilanjutkan pekan ini.

Pada Kamis (9/1/2020) siang, bertempat di Pengadilan Negeri Yogyakarta, sidang digelar dengan agenda keterangan saksi-saksi. Pihak penggungat menurut Penasehat Hukumnya, Bastari Ilyas, total mengajukan 25 saksi. Untuk persidangan kali ini, ada tiga saksi yang diajukan.

Pertama yakni Tri Joko Susanto yang merupakan Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta. Kemudian Joseph Junaidi yang merupakan Wakil Ketua Umum II KONI Kota Yogyakarta dan Agus Saputro yang merupakan Ketua Pengurus Kota cabang olahraga anggar.

Namun, karena keterbatasan waktu, majelis hakim baru memeriksa keterangan dari satu orang saksi, yakni Tri Joko Susanto.

“Sidang dilanjutkan Minggu depan, tanggal 16. Kita tetap akan ajukan 25 saksi,” ujar Bastari.

Sementara itu, Tri Joko usai persidangan mengaku mendapatkan lebih dari 50 pertanyaan. Mayoritas menurutnya terkait dengan masalah mutasi atlet.

Penasehat Hukum tergugat, Achiel Suyanto sementara itu mempertanyakan kualitas dari saksi yang dibawa oleh penggugat. Karena saksi mengaku menyampaikan keterangannya sebagai pribadi. Namun, keterangannya mengarah pada jabatannya sebagai Ketua KONI Kota Yogyakarta. Sehingga menurut Achiel sangat kontradiktif.(dev/ryt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00