Chaca Yes Dinobatkan Rookie Of The Year GDS Musim 2019

KBRN, Yogyakarta : Dragbiker wanita Chaca Yes dinobatkan menjadi Rookie Of The Year 2019 di Gantiwarno Drag Strip (GDS) Fun Dragbike. Dinobatkannya  Chaca Yes menjadi Rookie Of The Year 2019 GDS Fun Dragbike musim 2019 lantas tidak membuat Chaca Yes puas dalam menekuni dunia balap lurus dragbike.  

Pembalap wanita yang baru memulai karirnya di dunia dragbike 4 bulan lalu tepatnya bulan Agustus 2019 ini, bernama lengkap Aslamafsal Sabila, lahir 20 Desember 1999 dan masih menempuh pendidikan di Stikes Kusuma Husada.

Ketika diwawancarai RRI di GDS, Chaca mengatakan, raihan ini tak disangka karena belajar balap baru sebentar dan masih perlu belajar banyak.

"Gak nyangka aja sih karena baru ikut beberapa kali. Baru berlajar tahun ini. Jadi kedepan ingin menjadi juara di event-event yang lain. Ya saya masih merasa ada kekurangan-kekurangan misalnya cara baca lampu, mengenali karakter motor-motor yang berbeda-beda," jelasnya, Minggu (29/12/2019).

Meski baru sekitar 4 bulan berkarir di dunia dragbike, namun prestasinya sudah cukup bisa dibanggakan. Chaca terjun pertama kali di Kejuaraan Nasional Purbalingga dan IDC Seri-3 Sragen, sudah mengoleksi beberapa tropi. Meski diakui di event pertamanya di Purbalingga tidak podium, namun di seri-3 IDC mampu podium 4 dan 1 di kelas wanita Matic 200cc.

Chaca mengaku kedepannya akan lebih memperbaiki penampilannya untuk meraih prestasi yang maksimal di kejuaraan-kejuaraan Dragbike Open maupun latber di musim 2020. (ugik/mrt/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00