Yogyakarta Tuan Rumah Gelaran PruRide 2019

KBRN, Yogyakarta : Ribuan pesepeda memeriahkan ajang PruRide Indonesia 2019, yakni ajang festival olahraga yang dihelat akhir pekan ini di Yogyakarta. Mereka turun di tiga nomor perlombaan yang digelar, yakni Gran Fondo sejauh 120 km, kemudian Medio Fondo 60 km dan Fun Ride 10 km. Di mana untuk Gran Fondo dan Medio Fondo ini khusus diperuntukkan bagi para pebalap sepeda professional. Sementara fun ride diperuntukkan bagi para pecinta sepeda amatir dan keluarga.

Menurut Chief Customer dan Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, pihaknya menyediakan rute yang secara khusus menyediakan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya di Yogyakarta. Di antaranya yakni pantai Parangtritis dan Dewa Wayang Wukirsari di Pandak, Bantul.

Ajang ini sendiri menurutnya dimaksudkan untuk membangun kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan bugar. Bersepeda sendiri menurutnya salah satu olahraga yang makin digemari belakangan, terbukti dengan banyaknya komunitas bersepeda  di Indonesia.

“Secara perlahan, masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya aktivitas fisik dengan berolahraga. Suara ini diwakili oleh 31% milenials yang menyatakan bahwa olahraga adalah kegiatan yang paling disukai setelah berkumpul dengan keluarga,” ujarnya di sela-sela acara di Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019).

Sementara itu salah satu atlet paracyling Indonesia, Muhammad Fadli menyebut rute yang disajikan sangat menantang. Terutama di jarak sejauh empat kilometer di wilayah Panggang, Gunungkidul yang memiliki elevasi 400 meter.

Namun, tidak sekedar menantang secara fisik, pemandangan di titik itu menurutnya juga sangat menarik. Sehingga peraih medali emas Asian Paragames 2018 kemarin itu mengaku tidak sabar untuk segera mengayuh sepedanya. (par/joelyyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00