Sidang Lanjutan Gugatan Atlet

KBRN, Yogyakarta : Sidang gugatan Sembilan atlet Kota Yogyakarta yang gagal ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2019 kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Kamis (05/12/2019).

Dalam sidang tersebut, majelis hakim yang dipimpin oleh Asep Permana, SH mengagendakan, untuk menerima alat bukti dari penggugat maupun tergugat.

Pihak penggugat, menurut penasehat hukumnya, Rokhiman menyerahkan 19 surat sebagai alat bukti, termasuk surat keputusan dari KONI DIY terkait daftar nama atlet yang dinyatakan lolos sebagai peserta PORDA DIY 2019. Selain itu, surat identitas diri dari kesembilan atlet serta bukti sah mutasi mereka.

Menurut Rokhiman di dalamnya telah menyebutkan, bahwa para atlet ini telah menjadi warga Kota Yogyakarta maksimal Satu tahun sebelum gelaran PORDA DIY.

"Kita mengajukan 19 surat kepada Majelis Hakim, dan pihak tergugat mengajukan 13," ujar Rokhiman ketika dikonfirmasi seusai persidangan.

Lebih lanjut Rokhiman mengatakan, Majelis Hakim juga meminta agar pihak tergugat kedepan dalam mengajukan saksi tidak boleh menggunakan jajaran pengurus KONI DIY. Karena mereka dalam hal ini, merupakan satu kesatuan dalam instansi yang digugat.

Sementara pihak penggugat, dalam hal ini 9 atlet tersebut bisa juga maju sebagai saksi dalam agenda sidang selanjutnya. (par/mrt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00