KONI Kembali Gelar Evaluasi PORDA

KBRN, Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar rapat evaluasi gelaran Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2019. Kali ini rapat digelar pada Selasa siang (3/12) dengan mengundang pengurus Cabang Olahraga.

Dalam sambutannya, Ketua KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto mengatakan, ada sejumlah hal yang dikritisi oleh KONI Kabupaten dan Kota di antaranya terkait dengan teknis pelaksanaan, seperti sarana dan prasarana. Kemudian kesiapan tim medis, juga waktu pelaksanaan PORDA yang dinilai terlalu lama karena mencapai 48 hari.

Selain itu, khusus untuk penjurian juga menjadi sorotan terutama pada nomor-nomor yang penilaiannya subyetif.

"Karena itu ada beberapa nomor yang perlu kita kritisi, agar sekedar tidak terselenggara tapi juga berjalan dengan baik. Salah satu poinnya tentang pelaksanaan sampai teknis," ujar Djoko Pekik, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Djoko menyampaikan evaluasi ini penting, karena PORDA diharapkan bisa semakin berkualitas. Selain itu, ia juga mengingatkan agar panitia pelaksanan (Panpel) PORDA yang lalu, bisa segera menyelesaikan seluruh kewajiban mereka yang belum tuntas terutama berkaitan dengan laporan anggaran, karena akan ada pemeriksaan terkait akuntabilitas anggaran PORDA yang menggunakan APBD. (Par/mrt/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00