Asprov Akan Gelar Turnamen Internasional

KBRN, Yogyakarta : Ketum Asprov PSSI DIY, Syauqi Suratno mengungkapkan wacana untuk menggelar turnamen sepak bola internasional sebagai gladi resik jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Piala dunia menurutnya merupakan kegiatan milik FIFA dan tidak semua negara mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY pun dalam posisi harus menyiapkan svenue pertandingan dan juga latihan dari tim-tim yang akan berlaga di Indonesia itu.

Pada tahun depan atau selambat-lambatnya pertengahan tahun 2021, ia menyebut akan menggelar turnamen internasional. Sehingga bisa membangun budaya atau kebiasaan ketika menjamu tim asing di Yogyakarta. Gagasan ini pun menurutnya telah disampaikan kepada Kapolda DIY secara informal.

Mereka menurutnya juga bisa belajar bersama mengenai bagaimana pengamanan yang sesuai dengan standar FIFA dan AFC untuk gelaran internasional.

“Ini upaya secara kultural, supaya pas Piala Dunia U-20 2021 nanti semua sudah mengerti harus bagaimana,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syauqi mengatakan pihaknya  berencana untuk bertemu dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Tour dan Travel Agent (Asita), Pengusaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri), serta semua pihak yang terkait langsung impact ekonomi dari gelaran Piala Dunia U-21 2021 nanti. Karena ia ingin DIY dinilai sebagai destinasi internasional. (dev/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00