Semarak Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI di Patangpuluhan

KBRN, Yogyakarta : Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut diperingati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI  masyarakat turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera yang akan selalu lakukan, Karnaval Barongsai, jalan sehat dan berbagai perlombaan yang di lakukan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Patangpuluhan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam merayakan HUT RI ke-77 ini Sertu Tri Haryanto bersama ratusan warga masyarakat Rw.07 Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan Yogyakarta melaksanakan jalan sehat dengan jarak kurang lebih 4 kilo meter, Minggu (14/08/2022).

Tri Haryanto mengungkapkan, meski sudah tak ditemukan lagi kasus terkonfirmasi di wilayah Kemantren Wirobrajan, namun belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19. Namun, dengan adanya kelonggaran dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, hal yang perlu diingat protokol kesehatan harus tetap kita terapkan. 

“Hal itu tak menyurutkan semangat Bangsa Indonesia terutama masyarakat Rw.07 Kelurahan Patangpuluhan, justru semangat kita harus semakin tinggi untuk memperingati sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan, di tengah berbagai tantangan bangsa yang tengah kita hadapi,” kata Tri Haryanto. 

"Semangat masyarakat warga Rw.07 tampak terlihat begitu antusias dari suasana di setiap perwakilan RT yang telah dihias dengan nuansa merah putih. Semangat membangkitkan kita para penerus bangsa untuk terus berjuang lebih keras lagi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar