Seto Minta Hokky Caraka Percaya Proses

Hokky Caraka ketika memperkuat Garuda Select tahun lalu. Tim PSS meminta bersabar untuk mendapat kesempatan bermain. (istimewa)

KBRN, Yogyakarta: Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menegaskan, ia tak membiarkan nasib pemain muda PSS, Hokky Caraka, terombang-ambing.

Seto memberikan penilaian tentang pemain mudanya kelahiran Ponjong, Gunungkidul, 19 tahun silam. Staf kepelatihan PSS pun meminta agar terus berusaha keras dan meyakini proses yang berjalan. 

Terlebih lagi, Hokky masih punya banyak ruang dan waktu untuk berkembang. Salah satu caranya adalah meneladani pemain senior yang ada di PSS.

“Hokky Caraka pemain muda yang berpotensi, tapi perlu waktu dan proses. Harapan saya, dia terus berusaha dan belajar di PSS. Disini dia bisa banyak belajar dari para seniornya mengenai dan bagaimana bermain sepak bola,” ujarnya.

Pesan agar hangan cepat puas dengan pencapaian yang ada menjadi wejangan Seto kepada Hokky agar terus meningkatkan kemampuan dan pengalaman di sepak bola profesional.

“Secara postur Hokky bagus, memiliki pengalaman di timnas. Namun bermain di level kompetisi Liga 1 tentu memiliki tantangan yang berbeda. Suatu saat pasti ada kesempatan, kuncinya dia serius menjalani,” tutur pelatih pemegang lisensi AFC Pro ini.

Usaha keras

Bermain reguler tentu menjadi keinginan setiap pemain PSS di level first team. Mengetahui hal tersebut, sang pelatih secara lugas memberikan pesan kepada Hokky untuk terus meningkatkan kualitas dalam latihan reguler sehingga persaingan antar pemain pun menjadi kebiasaannya.

“Keberlangsungan dalam latihan dengan peningkatan kualitas yang pasti itu berpengaruh pada semua pemain, tidak hanya Hokky saja. Di usianya yang muda, Hokky memiliki waktu yang panjang namun jangan terlena dengan hal tersebut,” ungkap Seto.

Dari aspek teknis, pelatih kelahiran Kalasan, Sleman ini juga menyebutkan poin-poin di mana hal tersebut harus ditingkatkan oleh Hokky untuk menunjang karirnya di sepak bola profesional.

“Dia harus lebih meningkatkan daya agresivitasnya, apalagi naluri golnya cukup bagus, screening ball-nya pun harus terus diperbaiki,” imbuhnya.

Kabar yang beredar mengenai ketertarikan klub Liga Yunani merekrut Hokky, Coach Seto memberikan jawaban yang lugas, yaitu tidak ingin menghalanginya bermain di luar PSS tentu saja berdampak positif kepadanya.

“Saya bersyukur dengan hal ini. Hokky ingin meningkatkan kualitas dengan bermain di liga luar negeri bagi saya itu hal bagus bagi dirinya. Apapun itu pilihannya semoga menjadi yang terbaik bagi dirinya,” sebutnya. 

Sementara saat disinggung soal laga melawan Barito, Sabtu (13/8/2022) sore, tim PSS menyatakan siap meraih 3 poin. 

"Semua pemain siap untuk pertandingan besok. Dan semoga kita dapat keberuntungan untuk meraih poin penuh di kandang," tandasnya, Kamis (11/8/2022) siang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar