Piala AFF U16, Myanmar Ungguli Indonesia di Babak Pertama

Babak semifinal Piala AFF U16 antara Indonesia kontra Myanmar Rabu (10/08) - Dokumentasi RRI Yogyakarta

KBRN, Sleman : Myanmar berhasil mengungguli Indonesia di babak pertama partai semifinal Piala AFF U16 dengan skor 1-0, di Stadion Magyuwoharjo Rabu (120/8/2022). Gol untuk Myanmar diciptakan oleh Nay Min Htet, bernomor punggung 11 di menit-menit akhir babak pertama.

Sejak awal pertandingan, Indonesia sebenarnya langsung bermain menekan ke pertahanan Myanmar. Bahkan sejumlah kesempatan diciptakan oleh anak asuh Bima Sakti ini. Namun, semua berhasil ditepis oleh penjaga gawang Myanmar, Sai Thi Ha Naing.

Skuad Garuda Muda pun terus mencoba melancarkan serangan baik melalui tengah, sayap kiri, maupun kanan gawang lawan. Namun, semua berhasil dihalau oleh para pemain belakang Myanmar. Skuad asuhan Aung Zaw Myo memang bermain bertahan dengan ketat di lini belakangnya. Hal ini membuat sejumlah serangan yang dibangun oleh timnas U16 Indonesia selalu gagal.

Sementara Myanmar juga beberapa kali membuat ancaman ke gawang Indonesia. Karena di lini belakang Indonesia cukup lowong beberapa kali dan membuat Myanmar sukses menembus dengan cepat. Hingga di menit ke 43, melalui umpan bebas dari kanan gawang Indonesia bola muntah di depan dan berhasil dimanfaatkan oleh Nay Min Htet dan membuahkan gol bagi Myanmar.

Menjelang turun minum, Indonesia berusaha membalas gol dari Myanmar dengan membuat ancaman beberapa kali ke gawang Myanmar. Namun, semua gagal membuahkan gol dan Myanmar tetap unggul. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar