PB PRSI Gelar Pelatihan Wasit OWS di Yogyakarta

Penataran Wasit OWS di Sleman DIY - Dokumentasi RRI Yogyakarta

KBRN, Sleman : Bertempat di salah satu hotel di Yogyakarta, digelar penataran wasit untuk sub cabor renang perairan terbuka yang diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan materi berupa praktik dan teori yang diberikan langsung oleh wasit olimpiade dari Malaysia.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Agung Purwandono Saleh mengatakan ada 57 orang peserta yang ikut di penataran kali ini. Mereka terdiri dari 39 orang putra dan 18 orang putri dan berasal dari 13 provinsi di seluruh Indonesia.

“Di dalam materi itu kita terdiri dari teori dan juga praktik, kemudian juga teori ini kita akan menyampaikan melalui beberapa materi seperti tentang pengenalan OWS,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan PB PRSI, EKa Yuni Riana menyampaikan apresiasinya karena baru pertama kalinya penataran wasit untuk renang perairan terbuka ini digelar. Indonesia menurutnya memiliki potensi untuk sub cabor ini, karena memiliki perairan yang luas dan danau yang banyak. Namun, selama ini sub cabor ini belum terbina dengan maksimal.

“Tapi yang terjadi selama ini adalah atlet renang (lintasan) yang ngga berprestasi kemudian beralih ke open water swimming (OWS) ini, kita harapkan nanti benar-benar atlet OWS yang kita bina,” katanya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DIY, Agung Nugroho yang membuka kegiatan juga menyampaikan apresiasinya karena kegiatan ini bisa digelar. DIY sendiri memang memasukkan sub cabor perairan terbuka ini sebagai salah satu andalan di PON lalu dan berhasil meraih medali perunggu. Sehingga, melalui kegiatan ini diharapkannya perkembangan sub cabor ini juga kedepan bisa lebih baik lagi. (Dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar