Pengda Percasi DIY Gelar Kejurda di Gunungkidul

Kejurda Catur DIY di Gunungkidul, Rabu (10/08) - Dokumentasi Pengda Percasi DIY

KBRN, Gunungkidul : Pengurus Daerah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengda) Percasi DIY menggelar kejuaran daerah (kejurda) di Gunungkidul mulai Rabu (10/08) ini hingga Minggu (14/08) mendatang. Sekretaris Umum Pengda Percasi DIY, Jumariyanto mengatakan sesuai hasil Rakerda beberapa waktu lalu, untuk Kejurda digelar secara bergantian di masing-masing Kabupaten dan Kota di DIY. Untuk yang pertama tahun ini, Pengkab Percasi Gunungkidul mengajukan diri sebagai tuan rumah.

“Disepakati juga pelaksanaan dari 10-14 Agustus dengan mempertandingkan 16 kategori, junior A-G baik putra maupun putri, senior putri, dan senior terbuka. Untuk terbuka ini boleh diikuti dari junior dan senior putri, karena terbuka,” ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Selama tiga hari pertama, Jumariyanto mengatakan pertandingan digelar untuk nomor catur standar untuk senior putri dan terbuka. Sementara di hari Minggu menurut rencana baru digelar untuk kategori junior dengan nomor catur cepat.

“Walaupun cepat tapi junior A putra dan putri itu setengah kompetisi, untuk yang lain lima babak,” lanjutnya.

Total peserta untuk kategori junior menurut Jumariyanto ada sebanyak 140 orang. Kemudian kategori senior sebanyak 30 orang sehingga total di Kejurda kali ini ada 170 peserta yang ikut serta. Hadiah yang diberikan dalam kejurda kali ini selain piala dan piagam juga ada uang pembinaan. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar