DIY Tuan Rumah ajang Para Badminton Internasional

Paralimpian Indonesia di ajang APG Solo 2022 - Dokumentasi Istimewa

KBRN, Yogyakarta : Daerah Istimewa Yogyakarta terpilih menjadi tuan rumah ajang FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022. Hal ini tercantum di laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan menurut rencana akan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta pada 23-28 Agustus mendatang.

Ketua NPC DIY, Hariyanto menyambut baik gelaran ini. Karena sangat jarang dan beruntung bisa diselenggarakan di Yogyakarta. Meskipun NPC DIY tidak bertindak sebagai tuan rumah, tetapi karena digelar di Yogyakarta, Hariyanto pun berharap ada paralimpian dari DIY yang turut mewakili Indonesia di ajang tersebut. Selain itu ia juga berharap atlet-atlet DIY bisa memanfaatkan betul ajang tersebut karena banyak atlet para badminton dari berbagai negara yang akan tampil di ajang itu.

“Kami berharap atlet-atlet dari Indonesia bisa menorehkan prestasi yang baik dan berharap atlet-atlet dari Indonesia dan juga dari DIY bisa tampil di para badminton ini. Ini salah satu event yang sangat jarang dan bisa dimanfaatkan betul oleh para atlet badminton di NPC di seluruh Indonesia apalagi DIY yang bisa menyaksikan langsung bagaimana para atlet badminton di seluruh dunia yang akan tampil di Yogyakarta,” ujarnya, rABU (9/8/2022).

Sementara itu Sekretaris Umum Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengda PBSI) DIY, Sukiman Hadiwidjojo mengaku sudah mendapat informasi terkait hal ini. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal itu karena belum ada koordinasi.

“Ya kami sudah dikontak tapi kami sebatas akan menjadi tuan rumah atau ketempatan di GOR Among Rogo, tapi intinya saya sudah dikontak,” kata Sukiman.

Sementara itu salah satu paralimpian DIY yang meraih emas di ajang ASEAN Para Games Solo kemarin, Qonita juga mengaku belum mendapat panggilan untuk tampil di ajang Para Badminton internasional tersebut. Saat ini, ia sendiri masih berlatih rutin sambil menunggu panggilan atau informasi terkait ajang tersebut. Di ajang APG lalu, Indonesia dari para badminton berhasil meraih juara umum dengan 13 emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Di bawahnya ada Thailand dengan 3 emas, 8 perak, dan 9 perunggu. Kemudian Malaysia di peringkat tiga dengan 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar