Hokky Caraka Diminati Klub Yunani, Ini Tanggapan Manajemen PSS

Hokky Caraka ketika berlatih bersama PSS, Senin (8/8/2022) sore. Pemain muda PSS itu dikabarkan diminati klub asal Yunani. (istimewa)

KBRN, Yogyakarta: Meski tak lagi mengikuti program Garuda Select, Hokky Caraka ternyata masih dipantau perkembangannya oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Eks kapten Chelsea itu terus mengikuti perkembangan mantan anak asuhnya. Salah satunya Hokky Caraka yang kini membela PSS Sleman di BRI Liga 1 2022-2023.

Di Liga 1 musim ini, Hokky belum mendapat kesempatan bermain dari pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro. Dia masih cukup kesulitan bersaing dengan pemain yang lebih senior dan juga pemain asing.

Terkait kondisi tersebut, Dennis Wise siap membantu mencarikan klub untuk Hokky demi membuka jalannya berkarir di luar negeri.

Kabarnya, ada klub Liga Yunani yang tertarik untuk merekrut Hokky. Namun, Hokky belum bisa bergabung karena masih terikat kontrak dengan PSS.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andywardhana menegaskan, pemain muda milik PSS itu masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang. Andy pun berharap Hokky lebih bersabar menanti kesempatan. 

“Untuk peluang Hokky menembus tim utama tentu pasti ada. Terlebih dengan kerja keras dia di latihan maupun saat di luar latihan. Kalau dia terus membuktikan dia layak, peluang tersebut pasti akan ada,” ujar pria yang hobi vespa itu. 

Komitmen 

Kala memantau pembangunan fasilitas Omah PSS, Selasa (9/8/2022) siang, Andy menjelaskan komitmen PSS Sleman terkait perkembangan Hokky Caraka dalam menjalani karir sepak bola profesional. Ia meyakini, baik PSS dan Hokky, memiliki komitmen yang sama, yakni kedua belah pihak saling memberikan hal positif.

“Kami dari PSS sendiri tentu selalu menjaga perkembangan Hokky terlebih dia juga salah satu aset timnas. Perkembangannya kami jaga dengan latihan harian tentu saja dan kita juga bisa lihat Hokky di luar latihan juga sering melakukan gym. Hokky sendiri juga mengerti dan paham bahwa dia harus terus menjaga performanya dan kami apresiasi hal itu,” tuturnya. 

Klub harus jelas

Terkait berita tentang klub Liga Yunani yang siap merekrut Hokky Caraka, Dirut PT PSS menilai hal tersebut lumrah di sepak bola profesional. Secara gamblang, Andy menyebutkan, PSS siap melepas Hokky.

Meski demikian, manajemen perlu mendapat verifikasi mengenai klub yang akan merekrut striker muda yang mampu bermain di sejumlah posisi itu.

“Seperti yang kita tahu banyak kejadian hanya direkrut atau hanya ditaruh di klub di luar negeri padahal tidak dimainkan. Malah nanti bakatnya terbuang percuma di sana. Ini yang perlu kami perhatikan karena terlebih Hokky adalah pemain muda asli akademi PSS,” tegas Andywardhana.

Pak AW juga tidak mau membahas mengenai mekanisme transfer apabila pemain bernomor punggung 45 itu benar-benar direkrut oleh klub dari Liga Yunani tersebut.

“Mengenai hal tersebut, saya belum bisa menjawab karena dari mereka belum ada pembicaraan ke PSS. Kami sangat menghargai sikap dan respon dari Hokky menolak hal itu karena masih terikat kontrak dengan PSS,” ujarnya. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar