Atlet NPC Kulon tetap Berhasil Raih Medali Emas Dalam Ajang Asean Paragames 2022

Atlet NPC Kulon Progo peraih medali emas (hrn)

KBRN, Kulon Progo : Qonitah Ikhtiar Syakuroh mengharumkan nama Kulon Progo DIY dan Indonesia, setelah berhasil menjadi salah satu atlet peraih medali emas dalam Asean Paragames yang digelar di Solo, beberapa yang lalu. Berpasangan Warining Rahayu dari Jawa barat Qonitah berhasil mengalahkan Thailand dan meraih emas pada nomor ganda putri. 

Ditemui seusai penyambutan di Kantor National Paralympic Committee (NPC) Kulon Progo, Minggu (7/8/2022), Qonitah mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia, setelah berhasil mengalahkan pasangan Thailand Henpraiwan Darunee dan Naramitkornburee Wathini dengan system roun robin (setiap peserta akan bertemu dengan semua peserta lainnya satu kali.)

“Saya baru pertama ikut APG, jadi menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa meraih emas. Apalagi saya tidak dibebankan target medali” terang Qonitah, Minggu (7/8/2022).

Terpisah, Pj.Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi istimewa dari Qonita.

"Tentu sangat membanggakan bagi masyarakat, karena atlet paralympic dari Kulon Progo berhasil menorehkam prestasi istimewa. Kami berharap agar Qonita maupun atlet yang lain bisa semakin berprestasi baik nasional maupun internasional. Kami siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk pembinaanya," ujar Tri Saktiyana.(hrn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar