NPC DIY Bangga Paralimpian Yogyakarta Berprestasi di APG Solo 2022

Paralimpian catur dari DIY Gayuh Satrio di ajang APG Solo - Dokumentasi Gayuh Satrio

KBRN, Yogyakarta : National Paralympic Committee (NPC) DIY bangga dan mengapresiasi capaian prestasi yang dipersembahkan paralimpian-paralimpiannya saat tampil di ajang ASEAN Para Games (APG) Solo 2022. Mewakilkan 15 orang paralimpian, sebanyak 5 medali emas, 9 medali perak dan 6 medali perunggu berhasil dipersembahkan bagi kontingen Indonesia. Ketua Umum (Ketum) NPC DIY, Hariyanto Senin (08/08) mengatakan, capaian medali tersebut membuatnya bangga menjadi ketua di induk organisasi olahraga prestasi penyandang disabilitas di DIY.

“Paralimpian NPC DIY jelas membuat kami semua bangga, mereka semua berhasil memberikan medali bagi Indonesia di ajang APG kemarin. Hal ini jelas lebih membanggakan bagi kami, karena itu menunjukkan bahwa paralimpian DIY memiliki prestasi dan pantas diperhitungkan di level nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sementara itu paralimpian cabor bola voli duduk, Sudartatik mengaku sangat senang bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di ajang APG kemarin. Terlebih lagi, di ajang ini Indonesia bisa kembali menjadi juara umum APG.

“Di cabor bola voli duduk tetap pesaing terberat datang dari Thailand. Tapi masih di bawah Indonesia kemampuannya. Kalau kami kemarin persiapan sekitar dua bulan,” terangnya.

Dari total 15 paralimpian yang ikut dalam ajang APG, 13 paralimpian diantaranya sukses mempersembahkan medali bagi Indonesia dan hanya ada 2 paralimpian yang belum beruntung karena belum bisa mempersembahkan medali bagi Indonesia. Diantara peraih medali emas selain Sudartatik di voli duduk ada nama Gayuh Satrio dari catur, Sunarto dari tenis meja, dan Qonita dari para badminton. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar