Lewati Ketegangan Tinggi, Ridwan Bersyukur PSS Lolos Empat Besar

KBRN, Yogyakarta: Laju skuad Super Elang Jawa, julukan bagi PSS Sleman, di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 berlanjut ke babak semifinal. Bagus Nirwanto cs pastikan tiket empat besar usai mengandaskan Persib Bandung, Jumat (1/7/2022) malam, di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertandingan harus diselesaikan lewat babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu pertandingan normal.

Berkat penampilan prima penjaga gawang PSS, Muhammad Ridwan di bawah mistar gawang, Persib pun berhasil ditaklukan di kandangnya sensiri. Ridwan pun menjadi salah satu protagonis tim PSS di pertandingan tersebut.

Penjaga gawang asal Tangerang, Banten ini menceritakan sepanjang babak adu penalti digelayuti perasaan tegang meskipun sukses menahan tendangan dari titik putih Erwin Gutawa dan kegagalan Ahmad Juprianto melakukan eksekusi pinalti.

Muhammad Ridwan masih terlihat tegang ketika rekannya Muhammad Rifky Suryawan mengambil eksekusi penalti ke gawang Persib Bandung.

Merasa lega

Kegembiraan dan kelegaan terlihat jelas dari Muhammad Ridwan ketika tendangan Rifky sukses membobol gawang tim tuan rumah yang berarti PSS berhak melaju ke babak empat besar turnamen Piala Presiden 2022.

"Pasti semua penjaga gawang mengalami deg-degan dan nervous ketika menghadapi adu penalti. Berkat dukungan, usaha serta doa dari teman-teman tim, ofisial, suporter PSS dan pastinya Allah yang menentukan selebihnya, saya yakin bisa menahan tendangan pinalti,” ujar Ridwan jelang kepulangan menuju Sleman, Sabtu (2/7/2022) pagi.

Takdir 

Menanggapi keberhasilannya menahan tendangan salah satu pemain Persib yang berujung kemenangan bagi PSS. Ridwan menyatakan hal tersebut adalah kehendak Tuhan yang memberikan rejeki berupa kemenangan bagi PSS.

“Saya berusaha semaksimal, sebaik mungkin dan semuanya kembali ke Allah yang menentukan,” tegas pemilik nomor punggung 12 tersebut. 

Kegembiraannya pun tidak membuatnya lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa kepada PSS Sleman di laga kontra Persib Bandung.

“Terima kasih sekali buat Slemania, BCS dan seluruh masyarakat Sleman yang telah mendukung PSS. Semoga PSS bisa melanjutkan ke babak berikutnya,” tandasnya. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar