Hadapi Persib, Waktunya Chagas Unjuk Diri buat PSS

KBRN, Bandung: Keluarga PSS Sleman kembali bertambah dengan kehadiran striker asing baru yaitu Mychell Chagas. Ujung tombak asal Brazil itu siap diturunkan kala PSS menghadapi Persib Bandung, Jumat (1/7/2022) malam, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat.

Kepada awak media, Chagas menuturkan, ia telah lama menantikan dapat tampil bersama PSS. Proses pembicaraan kontrak dan penerapan PPKM di Tanah Air, membuat sang pemain sedikit terlambat bergabung bersama rekan-rekannya di PSS.

“Saya sangat bahagia di tim ini dan saya akhirnya bisa berkata kalau saya sekarang bangga berkostum hijau PSS, saya di sini sekarang dan saya menikmati bergabung dengan PSS,” ujar dia.

Pemain yang pernah membela FC Zurich di Swiss itu menyatakan PSS memiliki banyak pemain berkualitas dan dapat bersaing di Liga 1 nantinya. Namun salah satu yang membuat Mychell Chagas bersemangat membela PSS adalah dukungan dan koreografi suporter yang sangat membuat dirinya takjub.

“Saya lihat tim ini adalah tim yang penuh dengan kualitas, dan tim ini juga pantang menyerah, tapi saya kagum dengan para suporter dan atmosfer yang mereka berikan di stadion,” paparnya.

Pemain yang pernah merumput Juventus SC itu juga kagum dengan keramahan Sleman Fans terhadap para pemain.

“Ini sangat luar biasa dan lebih baik jika dibandingkan Premier League, Bundesliga atau di manapun,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, PSS merupakan calon lawan yang tangguh untuk babak perempat final Piala Presiden. Ini dibuktikan dengan keberhasilan skuad asuhan Seto Nurdiyantoro itu menjadi runner up Grup A.

“Sleman memiliki komposisi yang baru jika dibandingkan musim lalu, dan mereka juga pemain dengan skill tinggi. Posisi runner up yang mereka dapat membuktikan bahwa mereka layak lolos,” kata pelatih asal Belanda itu, Jumat pagi.

Sebab itu, Robert telah menyiapkan strategi terbaik untuk mengatasi perlawan PSS. Dirinya menegaskan, satu-satunya jalan meraih tiket semifinal adalah dengan memenangkan pertandingan.

“Saya tidak melihat cara lain, terkecuali kami harus memenangkan pertandingan ini,” paparnya.

PSS harus mampu memanfaatkan kondisi Persib yang harus kehilangan sejumlah pilar utama. Khususnya di lini depan, Persib harus kehilangan David Da Silva dan Cirro Alves, sementara di lain pihak, beberapa pemain PSS yang sempat mengalami cedera, mulai pulih dan siap diturunkan Seto pada babak delapan besar. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar