PSS Janji Berikan Penampilan Terbaik Babak 8 Besar

KBRN, Bandung: Skuad Super Elang Jawa bermain di kandang tim Maung Bandung Persib demi memperebutkan tiket lolos ke semifinal Piala Presiden 2022. Pada laga yang akan berlangsung, Jumat (1/7/2022) malam, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, kedua tim memiliki tantangan tersendiri.

Di antaranya jeda yang terlalu mepet dan juga cedera serta akumulasi kartu. Namun demikian, Seto Nurdiyantoro berjanji untuk menampilkan permainan yang menghibur bagi para suporter.

“Harapan kami karena yang kami bawa juga ada beberapa pemain yang tidak dalam kondisi baik, masih ada yang bermasalah dengan engkelnya. Jadi, kami masih akan menunggu hasil keputusan tim medis, apakah masih bisa dimainkan atau tidak. Dan, harapan saya pada pertandingan besok (hari ini, red), karena kedua-duanya (tim) tidak dapat tampil full team, tetap dapat menampilkan permainan yang memghibur,” tuturnya, Kamis (30/6/2022) sore.

Banyaknya pemain yang absen diharapkan PSS tak akan mengurangi daya tarik babak delapan besar Piala Presiden. Hal itu diungkapkan Seto, Kamis sore, pada sesi press conference pra pertandingan.

“Kami tetap akan bermain sebaik mungkin,” sebut Seto.

Pelatih yang juga mantan pemain PSS Sleman itu menyatakan, anak asuhnya akan mengambil banyak pelajaran berharga dari skuad Persi Bandung yang bertabur bintang. Seto pun merasa bersyukur timnya dapat lolos dari fase grup.

“Ketika saya di Solo, saya sudah bilang bahwa grup ini (Grup B) merupakan grup yang cukup berat karena diisi dengan tim-tim yang masuk lima besar di Liga 1 musim lalu. Jadi kami sangat beruntung bisa lolos (dari Grup A) dan bertemu Persib (juara Grup B) yang meskipun banyak pemain yang cedera, tapi banyak pemain timnas dan memiliki pengalaman yang luar biasa,” tandasnya.

Di lain pihak, Robert Rene Albert selaku juru taktik Persib Bandung mengatakan, pihaknya mau tidak mau wajib meraih kemenangan, meskipun laga di Stadion Si Jalak Harupat akan berlangsung tanpa penonton. Kemenangan, ujar Alberts, merupakan satu-satunya cara menuju babak empat besar Piala Presiden.

“Kami melihat ini satu-satunya jalan untuk meraih tiket ke babak semifinal, tapi Anda lihat sendiri, PSS merubah gaya permainan mereka, dan bermain dengan permainan yang cepat serta pemain yang ber-skill tinggi,” tuturnya.

Meski bermain di kandang, Persib Bandung masih dikenai sanksi larangan bermain dengan dukungan suporter. Oleh sebab itu, PSS harus mampu memaksimalkan momentum yang ada termasuk cederanya dua striker asing milik tim Maung Bandung. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar