Hadapi PSIS Panggung Pembuktian Ze Valente

KBRN, Yogyakarta: PSS Sleman menyatakan siap melawan PSIS Semarang pada lanjutan Piala Presiden 2022. Laga yang dihelat di Stadion Manahan, Jumat (24/6/2022) malam, akan menjadi laga perdana bagi legiun asing PSS, Ze Valente. Pemain asal Portugal dan juga Mario Maslac dipastikan dibawa ke Surakarta.

"Kami bertolak ke Solo siang ini untuk menghadapi PSIS Semarang besok dan Dewa United pada 27 Juni nanti. Kami mohon doanya untuk seluruh pendukung PSS agar kami bisa sampai di Solo dengan selamat dan bisa memberikan hasil yang maksimal di pertandingan," ujar manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo di Omah PSS, Sleman, Kamis (23/6/2022) pagi.

Dewa, sapaan akrabnya menambahkan PSS akan membawa total 26 pemain untuk melakoni dua laga sisa tersebut. Dari 29 pemain tersebut, terdapat nama dua pemain asing PSS yaitu Mario Maslac dan Ze Valente.

"Secara keseluruhan ada 26 pemain yang kami bawa untuk dua laga sisa Piala Presiden 2022. Ada dua pemain asing juga yang kita bawa yaitu Ze dan Maslac yang baru pulih dari cedera," tuturnya.

Dirinya menegaskan, jika kedua pemain asing tak dapat tampil maksimal, Seto Nurdiyantoro selaku pelatih tak akan memaksakan mereka bermain.

"Namun kepastian mereka berdua bermain atau tidak itu ada di tangan pelatih. Tapi dari kondisi terkini untuk Ze ia masih dalam fase pemulihan fisik," sambungnya.

Kemungkinan diturunkan 

Super Elang Jawa akan bertahan di Surakarta selama jeda antara pertandingan PSIS dan Dewa United. Dewo menyatakan hal ini sama seperti dua laga sebelumnya dimana PSS bertahan antara jeda dua pertandingan.

"Kami akan menginap di Surakarta selama jeda pertandingan dan mempersiapkan semuanya di sana. Semoga kami bisa menghasilkan yang terbaik namun perlu diingat tujuan kami di awal Piala Presiden adalah sebagai bahan evaluasi untuk tim," tandasnya.

Sementara itu, Juan Tirta Abditama,  Media Officer PSS menerangkan, kondisi pemain asing semakin membaik. Ada kemungkinan keduanya dapat diturunkan sejak menit awal.

"Tapi sepenuhnya itu keputusan Coach Seto Nurdiyantoro selaku pelatih. Kita lihat saja nanti malam," ungkapnya, Jumat (24/6/2022) pagi. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar