Uji Mental, Taekwondoin PAB DIY Hadapi Atlet Kota Pahlawan

KBRN, Yogyakarta: Guna meningkatkan mental dan bahan evaluasi, tim Pembinaan Atlet Berbakat (PAB) DIY 2022 yang baru dibentuk beberapa bulan lalu mengadakan latih tanding. 

Tim PAB taekwondo DIY menerima kunjungan tim dari Kota Surabaya, Jumat (27/5//2022) kemarin. Taekwondoin asal Kota Pahlawan, Surabaya ini berkunjung ke Yogyakarta dalam rangkaian safari try out mereka.

Master Rahmi Kurnia selaku Pelatih kepala tim PAB DIY menuturkan, program latih tanding ini didukung oleh Pengprov TI DIY dan Pengkab TI Sleman, Bantul dan tim Pengkot TI Kota Yogyakarta yang juga turut menurunkan timnya.

Rahmi memberikan apresiasi bagi para taekwondoin yang bertanding. Pada latih tanding kali ini dipertandingkan kategori kyorugi/tarung serta poomsae/jurus junior dan senior. 

"Untuk try in kali ini penampilan atlet-atlet PAB sudah cukup bagus walaupun masih banyak yang perlu dievaluasi untuk  ditingkatkan. Saya melihat anak-anak masih kelihatan monoton cara bermainnya," ungkapnya. 

Rahmi berharap dengan uji coba ini, staf kepelatihan dapat segera mengevaluasi apa yang perlu diperbaiki.

"Dengan adanya uji tanding kali ini sangat membantu pelatih untuk melihat progres atlet ada perkembangan atau belum," katanya.

Meningkat

Sementara itu, untuk kategori poomsae yang memainkan tiga atletnya di kategori perorangan dan mix/berpasangan, Anditya Rangga Yudhanta, selaku pelatih mengaku bersyukur atas perkembangan atlet didikannya selama ini.

Baik dari segi psikologis atau fokus, maupun kondisi fisik, seperti keseimbangan dan kekuatan. Rangga berharap di sisa waktu yang ada para atlet poomsae PAB dapat terus berkembang pesat. 

"Saya berharap bisa terus meningkat kualitasnya secara bertahap sesuai harapan di PAB sebagai wadah pembinaan jangka panjang atlet," tutur dia.

Hadir juga dalam kesempatan latih tanding Sekum dan Kabidbinpres Pengprov TI DIY, Ketua Pengkot TI Kota Yogyakarta, Kabid Kepelatihan Pengkab TI Bantul serta tim pelatih dari Pengkab Sleman, Kota dan Bantul. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar