KONI DIY Apresiasi Seluruh Atlet DIY di SEA Games Vietnam

Penyerahan Apresiasi Atlet DIY yang berlaga di SEA Games

KBRN, Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY mengundang atlet, pelatih dan wasit asal DIY yang turut mengambil bagian di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam kemarin. Dimana DIY turut mengirimkan sembilan atlet dari lima cabang olahraga.

Mereka yakni Lisnawanto Putra Aditya (Bantul), Arif Dwi Pangestu (Bantul), Prima Wisnu Wardhana (Yogya) dari cabor panahan. Angelica Jennifer Cadra (Yogya) dari cabor bola basket. Ronaldo Joybera R Junior (Bantul) dari sepakbola, Firdhana Wahyu Putra (Bantul) dari pencak silat, dan cabor bola voli pantai yang terdiri dari Sari Hartati (Yogya), Ade Chandra Rachmawan (Yogya), Gilang Ramadhan (Yogya).

Dari seluruh atlet tersebut, total DIY menyumbangkan 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Ketua Umum (Ketum) KONI DIY, Prof . Djoko Pekik Irianto mengaku sangat bangga atas prestasi mereka. Karena seluruh atlet tersebut berhasil meraih medali bagi Indonesia.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang mampu ditorehkan di SEA Games kemarin. Dari semua atlet, seluruhnya pulang membawa medali, ini sangat membanggakan,” katanya di sela-sela acara pada Jumat (27/05/2922).

Hal yang sama disampaikan Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Priya Santosa  yang juga merasa bangga atas prestasi para atlet tersebut. Kedepan diharapkan, program pembinaan atlet di DIY bisa semakin ditingkatkan agar atlet-atlet peraih prestasi internasional semakin banyak.

“Kalau SEA Games ini kan mewakili Indonesia, beda dengan PON yang memang mewakili kontingen DIY yang akan ada anggaran tali asihnya. Untuk yang ini, akan kami upayakan dulu,” jelasnya.

Sementara itu Arif Dwi Pangestu yang sukses meraih 2 medali emas di ajang SEA Games lalu mengaku senang dengan capaiannya ini. Sejak awal memang ia menargetkan untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik dibanding SEA Games sebelumnya. Ia pun berharap kedepan akan ada lebih banyak atlet dari DIY yang bisa berlaga di tingkat internasional. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar