Dagastan Kampiun Liga Futsal Nusantaran 2022

Tim Dagastan FC Juara Linus 2022 DIY

KBRN, Yogyakarta : Tim wakil DIY sukses menjuarai Liga Futsal Nusantara 2022 DIY pada dua kelompok berbeda. Dalam laga final yang berlangsung di GOR Among Raga, Sabtu (21/5/2022) kemarin, tim Dagastan FC menjadi yang terbaik pada kelompok putra, sedangkan tim Sleman United Futsal menjadi jawara untuk kelompok putri.

Bertemu tim Omah Futsal Sentani (OFS) di babak final, tim Dagastan FC yang dipimpin pelatih Dalmaji berhasil menang 6-5. Tampil menekan sejak menit awal, Dagastan FC berhasil memimpin dua gol terlebih dahulu melalui gol M Firdaus Herwanda di menit ke-10 dan 12. Di babak pertama pula Dagastan sukses unggul 4-1 terlebih dahulu, setelah tambahan 2 gol dari Alvin Maulana menit ke-14 dan M Firdaus Herwanda menit ke-19, hanya mampu dibalas satu gol Felix Ruslaw di menit ke-14.

Namun, Dagastan sedikit kehilangan konsetrasi yang akhirnya membuat OFS mampu bangkit menyamakan kedudukan jadi 4-4 lewat gol Roland F Atmaja menit 25, dan 27, serta Ferdinand Melky menit ke-30. Skor imbang ini membuat pertandingan berjalan semakin ketat karena kedua tim sama-sama mengejar kemenangan.

Dagastan akhirnya mampu memenangi laga usai mencetak dua gol tambahan melalui Alvin Maulana di menit ke-32 dan M Agil Ma’arif menit ke-35. Sedangkan OFS hanya mampu menam bah satu gol lewat Rollan Howay menit ke-36. Hasilnya, laga berkesudahan dengan skor 6-5 untuk kemenangan Dagastan FC.

Usai pertandingan, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DIY, Nur Subiyantoro mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih dua wakil DIY di ajang kali ini.

“Memang di ajang tahun ini ada beberapa peserta dari luar DIY, dari Jakarta dan Jawa Timur. Tapi toh pembinaan di DIY lebih unggul, karena juaranya semua dari DIY. Tapi, tahun depan klub-klub dari DIY akan kami perbanyak agar bisa ikut di kompetisi ini,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum (Ketum) Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno juga mengapresiasi pelaksanaan Liga Futsal kali ini karena ajang tersebut menjadi kejuaraan resmi setelah 2 tahun vakum akibat pandemi.

“Setelah ini, wakil DIY akan bertanding di putaran nasional di Bandung yang digelar tanggal 27 mendatang. Kami berharap, hasil terbaik bisa diraih tim DIY di level nasional tersebut,” ujar Syauqi.

Sementara itu di kategori putri, Sleman United Futsal sukses merebut gelar juara usai mengalahkan Pink Panther FC Jakarta dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal yang membawa wakil DIY meraih kemenangan di pertandingan ini dilesakkan Fatika Deta Aprilia di menit ke-39. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar