Atlet Voli Pasir DIY Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games

KBRN, Vietnam : Tiga atlet voli pasir DIY berhasil mempersembahkan medali bagi Indonesia di ajang SEA Games 2022. Ketiganya yakni Gilang Ramadhan, Ade Chandra, dan Sari Hartati. Di ajang tersebut, Gilang dan Chandra sukses menyumbang medali emas.

Gilang yang berpasangan dengan Rendy Verdian berhasil mengalahkan Thailand dengan skor telak 2-0. Begitu juga Chandra yang berpasangan dengan Muhammad Asyifa juga menekuk Thailand dengan skor sama. Usai pertandingan Gilang mengaku bangga bisa mempertahankan medali bagi Indonesia.

“Kami semua bangga bisa mempertahankan medali emas, kita persembahkan untuk rakyat Indonesia. Khususnya pecinta voli pantai seluruh Indonesia,” katanya, Sabtu (21/5/2922).

Gilang mengaku perjuangan ia dan rekan-rekannya di ajang SEA Games kali ini tidak mudah. Di babak kualifikasi mereka sempat kalah dari tim Thailand. Begitu juga ketika harus melawan tuan rumah, ia sempat grogi.

“Di semifinal kita mendapat perlawanan juga dari tuan rumah, mereka dapat dukungan langsung dari suporternya. Beruntung kita bisa menang 2-1,” lanjutnya.

Sementara itu atlet lainnya Sari Hartati menyumbangkan medali perak bagi Indonesia. Di laga final tim putri Indonesia memang harus menelan kekalahan dari tim Thailand. Tim pertama yang diperkuat Dhita Juliana dan Putu Utami kalah 2-0 dari Thailand. Begitu juga tim kedua yang diperkuat Sari dan Nur Atika yang harus menelah kekalahan 2-0 dari Thailand. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar